FKUB Jakarta Menggelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Kaum Dhuafa

(FKUB JAKARTA) Moment bulan Ramadahan tahun ini dimanfaatkan Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi DKI Jakarta untuk berbagi dengan kaum dhuafa diwilayah RW.017 Kel. Kebun Melati – Kec. Tanah Abang dengan menggelar acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Kaum Dhuafa bertempat di RPTRA Bonti Tanah Abang pada hari Kamis,(7/6/2018).

Kegiatan Buka Puasa Bersama kali ini selain memberikan santunan kepada kaum dhuafa, tetapi sebagai ajang silaturhami pengurus FKUB Provinsi DKI Jakarta dengan masyarakat sekitar,  Lurah Kel. Kebun Melati dan tokoh masyarakat, serta kegiatan ini dimanfaatkan untuk mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi FKUB Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Rudy Pratikno selaku wakil ketua FKUB Provinsi DKI Jakarta mengatakan, semoga kegiatan ini mempererat hubungan FKUB DKI Jakarta dengan masyarakat dan tokoh masyarakat Kelurahan Kebun Melati.

Sematara itu Lurah Kelurahan Kebun Melati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Buka Puasa Bersama dan santunan kaum dhuafa serta berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun.

Selanjutnya Lurah Kebun melati menjelaskan bahwa, kami menjalankan seruan Gubernur DKI Jakarta untuk menjaga lingkungan selama bulan Romadhan, karena Kelurahan Kebun Melati sering terjadi Tawuran.

Lurah Kebun Melati juga mengajak kepada orang tua supaya menjaga anak-anaknya agar tidak sahur keliling karena dapat memicu tawuran.

Selanjutnya kegiatan Buka Puasa Bersama dilanjutkan dengan penjelasan tentang Tugas Pokok dan Pungsi FKUB DKI Jakarta serta ceramah agama yang disampaikan oleh H. Taufiq Rahman Azhar selaku Sekretaris FKUB Jakarta.

Pada kesempatan itupula ada penyerahan tanaman secara simbolis dari FKUB Provinsi DKI Jakarta dan Lurah Kebon Melati kepada pengurus RPTRA Bonti.

“Semoga tanaman ini dapat bermanfaat untuk RPTRA Bonti dan masyarakat sekitar, kalau sudah berbuah mudah-mudahan kita bisa menikmati”.

Kegiatan Buka Puasa Bersama ini dihadiri oleh pengurus FKUB DKI Jakarta, Kanwil Agama Provinsi DKI Jakarta, KEsbangpol DKI Jakarta, Lurah Kel. Kebun Melati dan staf, LMK RW.017 dan masyarakat sekitar yang berjumlah 130 orang, pada kesempatan itu FKUB memberikan santunan untuk 34 orang kaum dhuafa.(fkub/budi)