Home > Berita dan Kegiatan > FKUB Kota Jakarta Selatan Berkunjung Ke Pura Amarta Jati
Berita dan Kegiatan

FKUB Kota Jakarta Selatan Berkunjung Ke Pura Amarta Jati

(FKUB Jakarta) FKUB Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan kunjungan ke rumah ibadah ummat Hindu yaitu Pura Amrta Jati, Cinere, Jakarta Selatan (14/9/21).

Pura Amrta Jati Cinere ini merupakan Pura yang berada pada perbatasan Kota Depok dan Jakarta Selatan. Diresmikan pada Juli tahun 1985 oleh Menteri Agama H. Munawir Sjadzali dan Laksamana TNI M. Romly, Pura ini merupakan yang pertama kali berdiri di Jakarta, tepatnya Jakarta Selatan.

Kunjungan kali ini merupakan program kerja dari Komisi Rekomendasi yang diketuai oleh KH. Julian Lukman. Topik pembahasannya adalah seputar peraturan PBM No 8-9 Tahun 2006 dan Pergub No. 83 Tahun 2012. Selain itu, pada kesempatan kali ini para anggota FKUB Kota Jakarta Selatan juga turut mendalami pengetahuan seputar rumah ibadah ummat Hindu. Mulai dari bagian-bagian bangunan, nama bangunan, fungsi bangunan, hingga filosofi dari setiap area dan bangunan pada Pura Amrta Jati Cinere.

Pada kesempatan yang sama, pihak Pura juga menyampaikan concern mereka megenai kaderisasi dari anggota FKUB. Mereka memberikan masukkan kalau memang memungkinkan diberikan ruang atau kesempatan untuk anak-anak muda turut serta dalam FKUB dan acara-acaranya, karena anak muda merupakan penerus bangsa, yang juga harus dikenalkan mengenai FKUB dan nantinya akan mengenalkan dan bahkan meneruskan.(fkub/itho)

One thought on “FKUB Kota Jakarta Selatan Berkunjung Ke Pura Amarta Jati

  1. H Hamzah ahmad

    Langkah kinerja yang sempurna FKUB JS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *