Home > Berita dan Kegiatan > GKI Samanhudi Membantu Pemerintah Dalam Penanggulangan Wabah Corona-Covid 19
Berita dan KegiatanKristen ProtestanUtama

GKI Samanhudi Membantu Pemerintah Dalam Penanggulangan Wabah Corona-Covid 19

Penyerahan bantuan GKI Samanhudi kepada pihak Kelurahan Ps. Baru

(FKUB Jakarta) Gereja Samanhudi yang terletak di Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat membagikan  200 masker dan 75 hand sanitizer untuk kelurahan Pasar Baru.

Pendeta Frida mengatakan bahwa ini upaya GKI Samanhudi turut serta membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah corona-Covid 19 yang terus mewabah dan belum menunjukan grafik punurunan.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ibu Pendeta Frida Y Situmorang dan  diterima oleh Ibu Duma kepala PPSU dan pak Fino -kepala Satpol PP Kelurahan Pasar Baru.

Menurut Pendeta Frida, GKI Samanhudi tidak hanya membagikan masker dan hand sanitizer saja, tetapi juga membagikan paket sembako sebanyak 300 paket yand diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terletak di belakang gereja GKI Samanhudi dan bantuan itu diserahkan melalui ketua RT masing masing.

Pendeta Frida menambahkan, GKI Samanhudi juga menyediakan paket makan gratis kepada tukang ojek dan penjual harian yang kesulitan karena situasi covid19  bekerja sama dengan  warung makanan di depan gereja, dan membantu menyediakan masker kain yang dapat dipakai ulang untuk masyarakat yang sangat membutuhkan.

GKI Samanhudi juga membuat hand sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar gereja melalui RT dan RW yang sangat membutuhkan dan penyemprotan  disinfektan ke masjid dan mushola sekitar gereja dalam kerja sama dengan RT RW setempat,pungkas Frida.(fkub/budi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.