Home > Berita dan Kegiatan > PITI Membantu Program Pemerintah Mengatasi Dampak Covid 19
Berita dan KegiatanIslamUtama

PITI Membantu Program Pemerintah Mengatasi Dampak Covid 19

(FKUB Jakarta) Lembaga Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) melaksanakan kegiatan bakti social bertempat di rumah H. Deny Sanusi, Jl. Kebon Nanas No. 3 Jatinegara, Jakarta Timur (29/4/20)

Kegiatan bakti social kali ini, PITI membagikan paket sembako 100 pc, Korma 300 pc dan membagikan paket bingkisan untuk anak yatim 150 pc.

Menurut H. Denny-selaku Ketua PITI Provinsi DKI Jakarta, kegiatan bakti social Ini merupakan yang ke 4 untuk tahun ini, dengan membagikan paket sembako dan kurma bagi masyarakat yang sangat membutuhkan yang berada disekitar kediaman.

“Bantuan yang kita berikan, pada saat ini mayoritas orang sangat membutuhkan”.

Deny menambahkan, untuk kondisi tahun ini berbeda dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini ditengah-tengah mewabahnya virus Covid-19.

Kita setiap tahun selalu melakukan kegiatan bakti sosial di bulan ramadhan, dan banyak orang yang juga melakukan kegiatan bakti social sama, tetapi pada saat ini keadaan berubah yang waktu itu ikut memberi bantuan pun saat ini mereka juga butuh bantuan karena kena dampak mewabahnya Covid-19.

PITI bersama rekanan PITI juga membagikan paket sembako kepada masyarakat masyarakat yang terdampak covid-19, seperti para staf sekretariat dan ob FKUB Provinsi DKI Jakarta, mereka kita kirim paket sembako kerumah mereka masing-masing menggunakan curir, imbuh H. Denny.

Denny juga menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan hanya cukup untuk 5 hari saja, dan saat ini kita sedang berpacu dengan waktu berusaha membatu supaya mereka tidak kelaparan.

“Bantuan yang kita bagikan hanya cukup untuk 5 hari, setelah itu kami akan berusaha untuk bias memberi bantuan supaya mereka tidak kelaparan”

Kondisi  yang terjadi pada saat ini real, dan kami sebagai ormas keagamaan berjuang membantu program pemerintah dalam mengatasi dampak Covid 19 ini, pungkas H. Denny.(fkub/budi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.