Home > Agama dan Keyakinan > GPIB Horeb Peduli Warga Masyarakat Yang Terdampak Covid 19
Agama dan KeyakinanBerita dan KegiatanKristen Protestan

GPIB Horeb Peduli Warga Masyarakat Yang Terdampak Covid 19

(FKUB Jakarta) GPIB Jakarta – Jemaat GPIB Horeb Kramat Jati, Jakarta Timur melalui tim penanggulangan Covid-19 Gereja GPIB Horeb membagikan masker kepada masyarakat yang ada di sekitar Cililitan, (21/04/20).

Pdt. Manuel Raintung sebagai Ketua Majelis Jemaat dan Pendeta Jemaat Pdt. Dewi Fatima Titaley-Leppa bersama beberapa anggota gerekan pemuda ikut turun ke jalan membagikan masker tersebut.

GPIB Horeb juga memberikan bantuan  paket sembako ke sejumlah warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Paket sembako yang dibagi ke warga jemaat dan warga sekitar gereja berjumlah 150 paket berisi beras 5 kg, gula 1 bungkus, minyak goreng 1 liter, Sarden 1 kaleng dan mie Instan 5 bungkus. Paket dibagikan ke 100 kepala keluarga warga Jemaat Horeb dan 50 kepala keluarga warga sekitar lingkungan Gereja Horeb.

Menurut Pnt. Situmorang- Ketua Satu Pengurus Harian Majelis Jemaat GPIB Horeb, ini adalah bentuk kepedulain GPIB Horeb kepada jemaat dan masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga kita memberikan bantuan untuk mereka.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk dapat membantu warga masyarakat yang berdampak secara ekonomi, baik warga jemaat Horeb sendiri dan warga sekitar gereja”

Ini tahap pertama dan tahap berikutnya akan dilakukan di bulan Mei. Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban jemaat dan warga sekitar dan kami mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi,” pungkas, Pnt. Situmorang.

Bantuan sangat dirasakan bermanfaat bagi masyarakat yang ekonominya saat ini terdampak akibat Pandemi Covid dan penerapan PSBB di Provinsi DKI Jakarta.

Seperti yang dialami Ibu Gina, salah seorang warga jemaat yang menerima bantuan di yang tinggal di sekitar Halim Perdana Kusuma yang masuk dalam Sektor Petrus sangat senang menerima bantuan sembako dari GPIB Horeb.

“Terima kasih untuk bantuannya. Paketnya sudah kami terima, Tuhan memberkati,”.(fkub/budi)

 

Sumber Berita: https://gpib.or.id/paket-sembako-dan-masker-bagi-warga-kramat-jati/

Leave a Reply

Your email address will not be published.