Home > Berita dan Kegiatan > Pemprov DKI Adakan Silaturahmi dengan FKUB
Berita dan Kegiatan

Pemprov DKI Adakan Silaturahmi dengan FKUB

Jakarta NasionalPost.Com Bertempat di hotel Grand Cempaka Pemprov DKI Jakarta mengelar forum silaturahmi dengan mengundang tokoh masyarakat, pengurus organisasi keagamaan dan pengurus organisasi kesukuan yang ada di Jakarta. Pada kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta,mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga keurukanan dan kedamain umat beragama.

Untuk menjadi ajang menjalin dan menjaga tali silaturahmi, dikatakan pendeta Paul dari Greja Bhetel Indonesia, forum ini memiliki arti penting untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kebijakan yang dijalankan atau dikeluarkan pemerintah. Ia juga mengatakan, keberadaan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) yang sudah ada selama ini, hendaknya dapat menjadi simbol persatuan antar umat beragama, khususnya di Jakarta. “Jakarta merupakan barometer daerah lain di Indonesia. Oleh karena itu, kerukunan hidup antar umat beragama wajib dilakukan seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali,” ujar Forum Silaturahmi Komponen Masyarakat dengan Pimpinan Daerah DKI Jakarta.

Gubernur Jakarta mengatakan Keberagaman etnis, suku, dan agama, sambungnya, merupakan keberagaman yang paling menonjol yang ada di kota Jakarta sudah sejak lama . Keberagaman itu harus tetap dipelihara dalam kerangka kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dikatakan Fauzi, dengan wadah pembinaan agama yang baik tentu akan meningkatkan dimensi spiritualitas di antara umat beragama. Ditambahkan Fauzi, sesuatu yang memiliki tujuan yang baik harus diorganisasikan. Sebab, dengan berorganisasi akan mudah untuk menyosialisasikan dan mengembangkannya. “Dengan sebuah organisasi yang baik akan mampu untuk memberikan kontribusi yang baik dalam pembangunan sebuah sistem pemerintahan, dan dengan terciptanya sistem yang baik tersebut dapat menekan subyek hukum untuk berperilaku yang baik pula,” ujarnya.

Ahmad Kasir Ketua panitia pelaksana yang juga ketua FKUB jakarta pusat mengatakan mengapresiasi banyaknya kegiatan umat beragama yang memohon dan berdoa untuk keselamatan dan keamanan kota Jakarta. “Dengan banyaknya kegiatan seperti itu, membuktikan masyarakat yang tinggal di ibu kota cinta dan peduli dengan kota Jakarta. Kita juga bersyukur, kota Jakarta aman dari musibah dan hal-hal buruk yang dapat merugikan orang banyak,” jelasnya.

sumber: National Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *