Home > Berita dan Kegiatan > FKUB DKI Jakarta Menerima Bantuan dari Yayasan Lumbung Nusantara
Berita dan KegiatanKristen ProtestanUtama

FKUB DKI Jakarta Menerima Bantuan dari Yayasan Lumbung Nusantara

( FKUB JAKARTA) Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) Provinsi DKI Jakarta menerima pengurus Lumbung Nusantara dan Ormas Kristen serta lembaga keumatan seperti Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia bersama-sama My Home, PGLII DKI Jakarta, STT LETS, dan PEWARNA Indonesia (Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia), bertempat di kantor FKUB DKI Jakarta, di Graha Mental Spritual lt.4, Jl. Awaludin II, Kebun Melati, Jakarta Pusat (28/5/2020).

Kunjungan Yayasan Lumbung Nusantara itu bertujuan untuk menyarahkan bantuan 250 paket sembako kepada FKUB Provinsi untuk disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan yang terkena dampak pandemi covid-19.

Bantuan ini akan didistribusikan melalui FKUB Wilayah Kota dan Kabupaten untuk diserahkan kepada masyarakat yang memerlukan.

Kunjugan Pengurus Yayasan Lumbung Nusantara diterima oleh Ketua dan Sekretaris FKUB Provinsi dan didampingi oleh beberapa anggota FKUB DKI Jakarta diruang rapat FKUB Provinsi DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu Sekertaris FKUB Provinsi DKI Jakarta H.Abi Ichwanuddin mengucapkan terimakasih kepada Lumbung Nusantara dan kawan-kawan pers Pewarna Indonesia yang sudah hadir di kantor FKUB untuk membagikan paket sembako buat masyarakat yang terdampak Covid-19.

Prof. KH. Dede Rosyada selaku Ketua FKUB Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Lumbung Nusantara atas bantuan yang diberikan kepada FKUB Provinsi DKI Jakarta untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Rachmat Manullang selaku ketua lumbung Yusuf Indonesia dan lumbung Nusantara yang telah memberikan 250 paket sembako kepada FKUB Prov.DKI Jakarta untuk di salurkan ke saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19, semoga bantuan ini bermanfaat buat mereka”.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Pewarna Indonesia yang juga telah hadir di kantor FKUB Prov.DKI Jakarta dan PGLII yang juga telah hadir di acara pembagian paket sembako kepada FKUB Prov DKI Jakarta. ‘Imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Nasional Lumbung Nusantara Pdt.Dr.Ir.Rachmat Manullang M.Si, M.Th, dalam sambutannya mengatakan, “saya selaku perwakilan dari Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia dan Lumbung Nusantara mengucapkan selamat hari raya idul Fitri mohon maaf lahir dan batin”.

Selanjutnya Rachmat Manullang menjelaskan, bahwa kegiatan pemberian paket semabako ini salah satu kepedulian dalam mewujudkan sikap kesetiakawan dan solidaritas sesama warga masyarakat yang ditunjukkan oleh Lumbung Nusantara dan Ormas Kristen serta lembaga keumatan seperti Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia bersama-sama My Home, PGLII DKI Jakarta, STT LETS, dan PEWARNA Indonesia (Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia).

Rahmat menambahkah, selain itu tujuan dan maksud kedatangan saya hari ini juga ingin bersilaturahmi kepada FKUB DKI Jakarta sekaligus mengucapkan terimakasih kepada ketua FKUB Provinsi DKI Jakarta, yang mau membantu bmenyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan dapat membantu keringanan dan kelegaan kepada warga Lintas agama yang menerima bantuan, pungkas Rahmat.

“Kami membagikan paket sembako ini tidak ada maksud unsur lain, karena kami juga merasakan saudara – saudara kita yang terdampak Covid-19”. (fkub/budi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *