Home > Berita dan Kegiatan > Manuel E Raintung:”Jangan Sampai Kehadiran Rumah Ibadah Justru Membuat Tidak Rukun”
Berita dan KegiatanKristen ProtestanUtama

Manuel E Raintung:”Jangan Sampai Kehadiran Rumah Ibadah Justru Membuat Tidak Rukun”

Pdt. Manuel E Raintung – Ketua PGIW Provinsi DKI Jakarta

(FKUB Jakarta) Rumah ibadah adalah tempat untuk mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta, maka siapapun yang berada di rumah ibadah, seharusnya orang yang meneladani sifat-sifat Tuhan yang penuh kasih sayang, pemaaf, penyayang, pemaaf, bukan pendendam, apalagi menebar kebencian dan kemungkaran. Sehingga hadirnya rumah ibadah harus membawa kedamaian.

Hal itu disampaikan Pdt. Manuel Raintung Ketua PGIW Provinsi DKI Jakarta pada saat kunjungan verifikasi lapangan Tim FKUB Provinsi DKI Jakarta ke GKY Jemaat Pluti, Senin (21/12).

“Jangan sampai kehadiran rumah ibadah justru membuat tidak rukun”.

Manuel yang juga sebagai wakil sekretaris FKUB DKI Jakarta menambahkan, GKY Jemaat Pluit supaya mampu bersinergi dengan semua pihak sehingga mampu menciptkan kedamaian dan kerukunan dilingkungan sekitar GKY dan kehadiran GKY membawa berkah bagi masyarakat, GKY Jemaat Pluit ini termasuk bagian dari PGIW Provinsi DKI Jakarta, pungkasnya.

Kegiatan verifikasi lapangan FKUB DKI Jakarta ke GKY Jemaat Pluit dihadiri oleh Ketua RW.04, perwakilan Kelurahan Pluit, perwakilan FKUB Wilayah Kota Jakarta Utara dan Tim FKUB DKI Jakarta.

Tim FKUB Provinsi DKI Jakarta yang hadir pada kegiatan verifikasi lapangan ke GKY Jemaat Pluit antara lain, Ignatius Rudy Pratikno, KH. Ahmad Astamar, H. Abi Ichwanudin, Romo Antonius Suyadi, Pdt. Manuel Raintung, KH. Sulaiman Rahimin, Rusli, dan 2 orang Staff FKUB DKI Jakarta Budi dan Dhany.(fkub/budi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.