Home > Agama dan Keyakinan > Xs. Budi S. Tanuwibowo: “Tidak Boleh Terjadi Lagi Pertentangan Antara Agama dan Ilmu Pengetahuan”.
Agama dan KeyakinanKonghucuUtama

Xs. Budi S. Tanuwibowo: “Tidak Boleh Terjadi Lagi Pertentangan Antara Agama dan Ilmu Pengetahuan”.

Xs. Budi S. Tanuwibowo- Ketua Umum MATAKIN

Perayaan Hari Lahir Nabi Kongzi ke-2571 ini merupakan perayaan yang pertama kali diadakan di Indonesia hal itu disampaikan oleh Xs. Budi S. Tanuwibowo selaku Ketua Umum MATAKIN pada acara Webinar dalam rangka Perayaan Hari Lahir Nabi Kongzi 2571, ΜΑΤΑΚΙΝ (Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia).

Selama ini, kita selalu mempertentangkan agama dengan keilmuan. Pandemi menyadarkan bahwa agama tidak bisa sendiri. Kalau bicara penyakit tentu kedokteran lebih pas. Tapi membekali diri manusia menghadapi hidup dengan penuh welas asih sesuai agama yang dianutnya. Janganlah kita melihat lagi agama bertentangan dengan ilmu pengetahuan, lanjutnya.

“Harapannya, tidak boleh terjadi lagi pertentangan antara agama dan ilmu pengetahuan. Belajar dari pandemi Covid-19 yang terjadi, dapat dijadikan pelajaran bahwa agama dan ilmu pengetahuan adalah dua unsur yang saling melengkapi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara virtual ini diantaranya: Prof. Dr. (H. C.) K. H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden RI, Fachrul Razi S.IP., S.H., M.H., Menteri Agama RI, Xs. Budi S. Tanuwibowo, Ketua Umum MATAKIN, Ws. Gunadi Prabuki, dan Ketua Panitia MATAKIN.(fkub/budi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.